Semangat untuk liburan? Harus semangat juga untuk bekerja setelah liburan ya. Mendapatkan kesempatan liburan jangan Anda sia-siakan, karena kesempatan tersebut tidak datang dua kali. Kadang kala setelah liburan panjang Anda akan merasa malas dan rasanya berat untuk pergi ke kantor. Yuk atasi dengan 7 rahasia besar semangat bekerja setelah liburan, berikut ini:

1. Jadwalkan Liburan Anda

Loh, kok liburan di jadwal? Ya, liburan harus Anda jadwalkan agar Anda masih bisa beristirahat agar tubuh fit setelah kembali dari berlibur. Pastikan tanggal-tanggal Anda berlibur dan kembali dari berlibur. Setelah menyusun jadwal ini, Anda dapat mentargetkan pekerjaan Anda dapat diselesaikan kapan dan Anda lebih siap bila dapatkan tugas baru setelah liburan.

2. Mengabari Orang disekitar Anda

Walaupun ingin liburan yang lebih private, tapi Anda tetap harus menghubungi rekan kerja, keluarga maupun kerabat dekat Anda. Bukan sebagai ajang pamer guys, tapi untuk berguna untuk menyelesaikan urusan Anda.

Nggak enakkan kalau liburan diganggu dengan pekerjaan atau urusan lainnya. Selain itu mereka bisa menjadi orang yang kita perlukan bila terjadi hal penting atau urgent serta persiapkan juga beberapa obat yang Anda bawa selama liburan, seperti P3K.

3. Tugas Selesai Sebelum Liburan

Jangan sampai liburan jadi tertunda karena tugas Anda yang belum selesai. Coba sahabat biasakan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan selesai tepat waktu. Agar berkas pekerjaan Anda tidak menumpuk diatas meja ya guys.

4. Jadwalkan Waktu Kepulangan di Siang Hari

Setelah puas berlibur, waktunya kembali ke rutinitas pekerjaan. Kebanyakan orang-orang memilih jadwal kepulangan pada sore hari karena ingin menikmati suasana sekita dan lupa kalau besok waktunya kembali bekerja. Sebaiknya jangan terlalu lelah berjalan-jalan, lebih baik bersantai atau beristirahat di tempat penginapan untuk mengisi stamina Anda.

5. Datang Lebih Awal

Selain menghindari kemacetan ibukota, datang lebih awal ke kantor memberikan keuntungan. Anda akan memiliki waktu lebih untuk menyusun atau cek ulang pekerjaan yang Anda kerjakan sebelum pergi berlibur.

6. Sharing Liburan Anda

Memiliki pengalaman seru selama liburan? Hal itu bisa Anda ceritakan bersama rekan kerja. Selain bercerita, jangan lupa berbagi buah tangan (oleh-oleh) dari tempat liburan yang kita tuju. Hal itu akan mencairkan suasana menjadi lebih hidup dan bersemangat.

7. Ubah Pola Pikir Anda

Beberapa orang merasa stres usai berlibur, nyatanya mindset Anda yang perlu dirubah. Karena berlibur untuk melepaskan stres bukan menambah stres.

instal aplikasi prosehat

Categories: Travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *